5 Tips Rahasia Agar Menang Giveaway Instagram



Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “giveaway” bukan? Yup, giveaway atau kegiatan bagi-bagi hadiah dengan syarat tertentu yang bisa berupa uang tunai atau produk-produk sponsor kepada para pengikut (followers) memang sedang marak di berbagai media sosial tak terkecuali Instagram. Pasti di antara kalian banyak yang bertanya, "bagaimana sih agar menang giveaway Instagram?" Tidak sedikit pula yang beranggapan kalau pemberian hadiah semacam ini memang hanya buat yang beruntung saja. Ups, tunggu dulu! Dengan begitu banyaknya giveaway yang lalu-lalang di beranda media sosial kita dari yang berupa kuis, repost konten, mengupload foto/video, memberikan komentar unik, ternyata ada tips rahasianya lho! Penasaran?

Mengikuti/follow hastag dan akun khusus


Hastag adalah cara cepat kita berburu sesuatu yang kita inginkan di media sosial. Di instagram, terdapat fitur untuk bisa mengikuti hastag tertentu, jadi tak ada alasan kita telat info untuk ikut giveaway yang sedang berlangsung. Kalian bisa mengikuti: #giveaway, #giveawayindo, #giveaway_id #giveawayIndonesia, #Kuis, #giveawayolshop dll. Semakin banyak giveaway yang kita ikuti,  semakin banyak pula kesempatan kita untuk menang. Hal ini berlaku juga untuk mengikuti akun-akun yang memang berisi informasi kuis atau giveaway, carilah yang paling update.


Membaca baik-baik peraturan, syarat dan ketentuan giveaway

Ada beberapa jenis giveaway yang ada di instagram, sebagian besar mensyaratkan untuk repost/regram postingan yang sudah ada, menambahkan komentar dan men-tag orang-orang terdekat/teman. Selain itu, ada beberapa yang mensyaratkan untuk mengupload foto/video buatan sendiri dan ada pula yang hanya menjawab pertanyaan saja.  Kamu juga harus tahu  kapan giveaway ini mulai diadakan dan kapan batas terakhir partisipasinya. Pahami dulu jenis giveaway yang akan kalian ikuti dan penuhi semua peraturannya, jangan sampai ada yang terlewat ya!

Perhatikan jumlah hadiah yang dibagikan

Semakin banyak jumlah hadiah yang dibagikan semakin besar pula kesempatan menang, so, fokuslah kepada giveaway yang membagikan banyak hadiah.  Jadi kalau ada giveaway yang hanya akan memberikan satu hadiah sementara yang ikut puluhan ribu, lebih baik simpan energimu untuk giveaway yang lain.


Think different

Jika ada giveaway ataupun kuis yang menentukan pemenangnya berdasarkan komen terbaik atau post foto/video terbaik,  maka berpikirlah beda dan lebih kreatif, usahakan tidak meniru peserta lain dan tidak berbuat curang. Selain itu, dalam mengirim komentar atau post yang akan kalian lombakan usahakan tidak berada paling pertama karena bisa jadi akan tertimbun post atau komentar peserta lain, namun juga tidak terlalu akhir karena dikhawatirkan akan melewati batas pengiriman.


Tidak Berputusasa dan Berdoa

Jangan menyerah jika kalian baru mengikuti giveaway namun belum beruntung, bahkan seorang pemenang pun pastinya juga sudah berkali-kali kalah sebelumnya. Intinya, persiapkan mental kita saat mengikuti giveaway, jangan terlalu dibawa beban jika kalah.

Bagaimana? Semoga tipsnya membantu, ya! Selamat berburu giveaway, semoga beruntung!

Post a Comment

0 Comments