Guys, Ini Dia 7 Kreasi Telur Rebus yang Mudah Dibuat Untuk Kamu Coba di Rumah

photo: hellmanns


Telur rebus merupakan makanan yang praktis dan mudah dibuat. Kandungan protein yang tinggi yaitu sebesar 6,29 gram dalam setiap butirnya mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh akan protein sebanyak 11-14%. Selain kaya akan protein, sebutir telur rebus memiliki kandungan vitamin A dan vitamin B kompleks, kalori, dan kalsium yang penting bagi tubuh. Mengkonsumsi telur rebus untuk sarapan akan membuat kamu tidak gampang lelah dan tetap berenergi. Agar tidak bosan dengan telur rebus yang bentuknya itu-itu saja, simak 7 kreasi telur rebus berikut ini :


Telur Rebus Tabur Lada


Potong telur rebus sesuai selera, bisa juga dengan mengirisnya menjadi beberapa bagian. Taburi dengan garam, lada bubuk, atau bisa juga maple syrup.



Telur Rebus dengan Mie


Potong telur rebus menjadi dua bagian dan hidangkan bersama mie rebus atau mie goreng instan atau bisa juga untuk dinikmati bersama mie ramen.



Devilled Eggs


Cara membuatnya: haluskan kuning telur rebus di dalam sebuah wadah, campur dengan 1-2 sdt mayonaise, irisan seledri,  taburi paprika bubuk atau bubuk kari. Masukkan ke dalam putih telur dan beri toping sesuai selera.




Sandwich Telur Rebus


Iris telur rebus dan masukkan ke dalam sandwich atau roti tawar, beri mentimun, tomat dan saus tomat atau mayonaise.



Telur Semur


Cincang bawang putih dan sedikit jahe, tumis dengan minyak secukupnya, jika sudah harum masukkan 2 sdm kecap dan air secukupnya. Beri garam, gula dan lada bubuk. Masukkan telur rebus. Masak hingga bumbu meresap ke dalam telur rebus, angkat.



Telur Balado


Kupas telur rebus. Haluskan cabai merah keriting, cabai rawit, bawang putih, bawang merah. Tumis bumbu halus bersama serai dan jeruk. Tambahkan air dan telur rebus. Beri garam dan gula secukupnya, koreksi rasa ya, masak sampe air menyusut dan bumbu meresap.



Telur Rebus Crackers


Cacah telur rebus, campur dengan keju oles, mayonaise, alpukat  dan dan taburi dengan seledri cincang, oleskan pada crackers, siap dinikmati bersama teh hangat atau jus buah.

Bagaimana Sobat sekalian? Mudah bukan membuatnya? Buruan coba, tunggu apalagi!

Post a Comment

0 Comments